Jumat, 02 Desember 2016 20:15 WIB

Polri Terkejut Lihat Aksi Damai Bela Islam 212

Editor : Hermawan
Laporan: Asropih

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Rikwanto mengaku kepolisian terkejut sekaligus mengapresiasi jalannya unjuk rasa damai aksi bela Islam jilid 3 di Monas, Jumat (2/12/2016).

Kombes Rikwanto mengatakan peserta demo 212 begitu khusyuk dalam berdoa dan berzikir serta salat Jumat dan mendengarkan tausiah di tengah guyuran hujan deras.

"Polri sangat mengapresiasi dan banyak terima kasih kepada mereka umat Islam yang datang ke Jakarta untuk aksi damai dengan tuntutan yang sama, yaitu hukum seadil-adilnya dalam kasus penista agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Punama (Ahok),” tandas Kombes Rikwanto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (2/12/2016).

Lebih lanjut, Kombes Rikwanto mengatakan, tidak ada kejadian menonjol dan tidak sesuatu yang mengkahwatirkan walaupun di bawah guyuran hujan tapi mereka tetap khusyuk.

"Yang paling surprise, adalah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Yusuf Kalla, dan sejumlah menteri yang ikut kegiatan tersebut,” jelas Kombes Rikwanto.

Kombes Rikwanto menuturkan, para peserta demo 212 membubarkan diri pulang ke rumah masing-masing secara tertib meskipun masih betah berlama-lama di Monas dan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

“Alhamdulillah, aksi unjuk rasa ini sampai bubar dan selesai tidak ada insiden. Besok kita kembali ke rutinitas sehari-hari,” pungkasnya.

 
0 Komentar