Sabtu, 03 Desember 2016 06:45 WIB

Belum Ada Pengganti, Mercedes Tak Prediksi Rosberg Pensiun

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tim Formula 1, Mercedes, mengaku keputusan Nico Rosberg pensiun adalah sesuatu yang sebelumnya tidak diharapkan.

Namun tim yang bermarkas di Northamptonshire, Inggris, merasa senang antusias menyambut era barunya. Rosberg mengumumkan pensiun pada Jumat (2/12/2016).

Pembalap asal Jerman mengambil keputusan demikian meski belum genap sepekan setelah menyandang status juara dunia Formula 1 2016 pada Minggu (27/11/2016) lalu.

Kepergian Rosberg diakui bos Mercedes, Toto Wolff, cukup mengejutkan. Alasannya, mereka belum siap ditinggal pembalap yang sudah bersamanya sejak tahun 2009.

"Bersama Mercedes, Nico telah jadi pesaing tanpa letih. Bisa bangkit dari masa-masa sulit dengan cara yang menginspirasi dan dia sudah mendapat respek atas kegigihan, semangat, dan sikapnya di bawah tekanan. Bagi tim, ini adalah situasi yang tidak diharapkan, namun juga sesuatu yang mengesankan," ucap Wolff seperti dikutip Standard.

"Kami bakal menuju era baru dan akan ada kokpit Mercedes yang kosong musim depan. Kami butuh waktu dalam menentukan pilihan dan langkah yang tepat untuk masa depan kami," imbuhnya.

Musim depan, Mercedes hanya punya Lewis Hamilton sebagai pembalap utama. Sementara ini belum ada nama calon pengganti mengingat tidak ada yang memprediksi Rosberg bakal pensiun secepat ini.(exe/ist)
0 Komentar