Sabtu, 03 Desember 2016 13:03 WIB

Jika Menang, Agus Janjikan Fasilitas Canggih Bagi Nelayan

Editor : Rajaman
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Saat kampanye ke wilayah teluk Jakarta, calon Gubernur (Cagub) DKI, Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan, ingin memfasilitasi nelayan dengan peralatan canggih.

"Saya ingin sekali mereka misalnya dibekali dengan seperti GPS (global positioning system) yang bisa memetakan ikan-ikan yang ada di laut, sehingga mereka mendapat hasil yang lebih baik lagi," kata Agus, usai kampanye di Pasar Muara Karang, Jakarta Utara, Sabtu (3/12/201).

Namun dirinya belum memberitahu secara spesifik alat seperti apa untuk memfasilitasi nelayan di teluk Jakarta.

Cagub nomor urut 1 ini hanya menjanjikan, jika dia terpilih maka nelayan di pantai utara Jakarta harus dibantu agar lebih mudah saat mencari ikan.

"Saya akan berkomunikasi dan berupaya meningkatkan komunitas nelayan. Kami harus bicara dengan serikat nelayan tradisional. Kemudian juga harus di suport supaya nelayan semakin hari semakin dilengkapi dengan alat yang baik, begitu," jelas Agus.

Berkaitan dengan reklamasi yang kerap disebut merugikan nelayan, Agus memastikan untuk mengkajinya lebih lanjut. Yakni dengan melibatkan semua pihak terkait, termasuk nelayan dan warga yang terdampak proyek reklamasi
0 Komentar