Senin, 05 Desember 2016 11:08 WIB

Dinas Pertamanan Perbaiki Taman dan Bunga Rusak Saat Aksi 412 di HI

Editor : Rajaman
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Aksi Kita Indonesia yang berlangsung 4 Desember 2016 menyisakan kerusakan pada taman dan bunga yang berada di sekitar kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat.

Petugas Dinas Pertamanan dan Pemakaman Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sampai saat ini masih melakukan penataan kembali terhadap tanaman dan bunga yang rusak akibat terinjak-injak saat aksi 412 itu.

"Masih kita benahi. Soalnya banyak sekali yang rusak akibat kemarin (Aksi Kita Indonesia)," ujar salah seorang petugas Dinas Pertamanan dan Pemakaman (Pemprov) DKI Jakarta Andi di Bundaran HI, Senin (5/12/2016).

Diketahui, Aksi yang dinamakan Kita Indonesia digelar hari Minggu, 4 Desember 2016 lalu, di Bundaran HI. Aksi yang diinisiasi oleh aliansi kebangsaan ini didukung oleh berbagai elemen kebangsaan, dan diikuti oleh ribuan massa pendukung.

Namun, acara tersebut meninggalkan kesan tidak baik di mata masyarakat yang tengah menikmati Car Free Day. Pasalnya, sampah sisa kotak bekas makan dibiarkan menumpuk dan berserakan.

Selain sampah bekas sisa makanan, terlihat juga beberapa atribut parade terinjak-injak oleh ribuan massa. Selain itu, beberapa peserta parade juga terlihat naik ke pot bunga untuk mengabadikan gambar.
0 Komentar