Senin, 05 Desember 2016 14:36 WIB

Hasil Audit Terbit, Pembangunan 5 Rusun Dilanjutkan

Editor : Hermawan
JAKARA, Tigapilarnews.com - Pemprov DKI Jakarta melanjutkan lima pembangunan rumah susun (rusun) tahun 2017. Kepastian kelanjutan pembangunan ini setelah terbitnya hasil audit dari Inspektorat DKI Jakarta.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono menjelaskan hasil audit dari inspektorat, kelima pembangunan rusun itu layak untuk dilanjutkan.

Namun, karena sisa waktu tidak mencukupi tahun ini, maka pembangunan diteruskan tahun mendatang.

"Hasil audit dari inspektorat layak untuk dilanjutkan. Nah, ini tahap proses penyelesaian administrasi, apakah bisa selesai sampai Januari atau Februari," jelas Soni, di Balaikota DKI Jakarta, Senin (5/12/2016).

Soni menuturkan pembangunan rusun sudah ditunggu oleh masyarakat. Khususnya warga bantaran sungai sebagai tempat relokasi.

"Prinsip dilanjutkan karena rakyat memmbutuhkan. Rakyat sudah menunggu dan ingin menghuni rusun tersebut," ujar Soni.

Seluruh pembangunannya akan dilakukan lelang ulang. Hanya sisa pekerjaan yang akan dilelang. Sejalan dengan dilakukan lelang, pihaknya melakukan penaksiran harga atau appraisal terhadap bangunan yang sudah dibangun.

"Semua langsung disegerakan (lelangnya), 1 Januari start pembangunannya," ucap Soni.

Adapun kelima rusun yang akan dilanjutkan pembangunannya, yaitu: Rusun Cakung Barat, Rusun Jalan Bekasi KM 2, Rusun Rawa Bebek, Rusun untuk lokasi binaan (lokbin) di Semper dan Rusun Marunda. (ist)

 
0 Komentar