Selasa, 06 Desember 2016 15:50 WIB

DPRD Fraksi Demokrat: Program Dana Rp 1 M dari AHY Buat RW Bukan Cuma-cuma

Editor : Hermawan
Laporan: Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Terkait dengan program yang dicanangkan calon gubernur (cagub) DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang akan memeberikan uang sebesar Rp 1 miliar per tahunnya untuk usaha mikro di tingkat RW.

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Demokrat, Nur Afni Sajim menegaskan uang tersebut tak diberikan secara cuma-cuma.

"Gini, itu kan dana penguatan agar program RW dan RT setempat berjalan. Jadi diberikan bukan hanya sekadar diberikan tapi ada programnya," ujar Afni kepada wartawan di kediamannya di RW 08, Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (6/12/2016).

Menurut Afni, dana tersebut yang digunakan untuk menjalankan program tersebut. Dana penguatan tersebut juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah-masalah yang ada di tingkat RW.

Jadi dengan hal tersebut tak perlu lagi menunggu perbaikan jalan yang rusak dari pihak kelurahan maupun pemerintah.

"Dana penguatan ini sama kayak di kelurahan untuk program-program lurah, tetapib berbeda jumlahnya antara RW dan kelurahan," ungkap Afni.

Afni membantah, terkait janji yang diucapkan cagub nomor satu tersebut sebagai money politic. Sebab, dana Rp 1 miliar per tahun untuk RW sudah menjadi program Agus apabila menjadi gubernur DKI Jakarta.

"Kalau money politic itu kan Agus menjanjikan uang kalau menang di pilkada. Kalau ini kan sudah sesuai dengan program, jadi mereka (RW) menjalankan program dengan dana Rp 1 miliar per tahun," pungkasnya.

 
0 Komentar