Rabu, 07 Desember 2016 16:10 WIB

Akibat Cuaca Buruk, Nelayan Cilincing dan Kalibaru Sandarkan Kapal

Editor : Rajaman
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Angin kencang melanda wilayah Jabodetabek. Akibatnya nelayan di Cilincing dan Kalibaru, Jakarta Utara tidak bisa melaut.

Para nelayan hanya menetap di rumah karena situasi di laut belum membaik belakangan ini.Ketua Asosiasi Nelayan Cilincing, Sudrajat mengatakan, keadaan angin kencang mulai terjadi sejak sekitar dua pekan belakangan ini.

"Kondisi demikian menyebabkan sebagian besar nelayan lebih memilih tidak melaut. Hanya yang nekat saja yang berani melaut. Kondisi ini juga di perparah satu kapal saya juga tenggelam," ujarnya, Rabu (7/12/2016).

Sedangkan Jumani, Ketua Kelompok Usaha Bersama (Kube) Nelayan Kalibaru menuturkan, keadaan nelayan di Kalibaru tidak jauh berbeda dengan nelayan di Cilincing yang tergolong nelayan kapal sedang dan besar.

Kini dirinya dengan nelayan lain yang biasa melaut di tepian, sekarang lebih memilih menyandarkan kapalnya. Menunggu sampai cuaca membaik dan layak buat nelayan untuk melaut.

"Kalau nelayan kapal kecil itu sejak Sabtu (3/12) baru benar-benar tidak lagi melaut. Ya mau gimana lagi, kita berharap cuaca segera membaik," ungkapnya.
0 Komentar