Rabu, 07 Desember 2016 22:39 WIB

Leicester City Optimis Patahkan Rekor di Markas Porto

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Meski telah memastikan lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions, lawatan Leicester City ke markas FC Porto, Kamis (7/12/2016) dini hari WIB akan jadi laga menarik.

Sebab, dua tim tersebut bakal saling mematahkan rekor. Di musim pertama tampil di ajang Liga Champions, Leicester belum pernah menderita kekalahan. Anak asuh Claudio Ranieri mencatat empat kemenangan dan satu hasil imbang selama berjuang di babak penyisihan Grup G.

Sementara itu, Porto adalah pemegang rekor kandang yang istimewa. Klub asal Portugal itu tidak merasakan kekalahan kandang sejak delapan bulan terakhir. Kekalahan terakhir Porto terjadi saat takluk di tangan Sporting CP pada 1 Mei 2016.

Dapatkan Leicester City mematahkan rekor kandang Porto di Estadio do Dragao? Kapten The Foxes, Wes Morgan, mengatakan timnya optimis mampu mematahkan rekor tersebut.

"Rekor tidak terkalahkan menjadi dorongan besar untuk saya dan tim mencari hasil positif. Saya tidak ingin rekor kemenangan ini jadi membebani tim, tetapi kami akan mencoba yang terbaik," kata Wes Morgan.

Sekadar informasi, Leicester menjadi tim pertama yang memuncaki grup Liga Champions di musim perdana sejak Malaga pada musim 2012-2013.

The Foxes juga menjadi tim dengan rekor pertahanan terbaik di Liga Champions, satu gol dalam lima laga di penyisihan grup.(exe/ist)

Prakiraan susunan pemain kedua tim:

FC Porto (4-4-2): Casillas; Telles, Marcano, Felipe, Pereira; Otavinho, Torres, Danilo, Corona; Silva, Jota

Leicester City (4-4-2): Zieler; Fuchs, Huth, Morgan, Simpson; Musa, King, Drinkwater, Mahrez; Okazaki, Vardy
0 Komentar