Rabu, 07 Desember 2016 22:50 WIB

Gladbach Jadi Pelampiasan Barcelona

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Barcelona keluar sebagai juara Grup C Liga Champions 2016/2017 setelah memenangkan laga penutup melawan Borussia Moenchengladbach dengan skor telak 4-0.

Kemenangan di Stadion Camp Nou, Rabu (7/12/2016) dinihari WIB, boleh dikatakan sebagai pelampiasan tuan rumah setelah Los Blaugrana ditahan imbang Real Madrid pada laga El Clasico pada akhir pekan lalu.

Barcelona sebenarnya sudah memastikan tempat ke babak sistem gugur setelah mengoleksi 12 poin dari lima laga terakhir di babak penyisihan Grup C.

Melihat keuntungan tersebut Luis Enrique bisa saja menurunkan pemain pelapis kedua di pertandingan ini, namun itu tidak dilakukannya.

Enrique lebih tertarik mengembalikan moril pemain Barcelona setelah ditahan imbang Madrid di Camp Nou, akhir pekan lalu. Artinya, Gladbach dijadikan sebagai bahan pelampiasan Barcelona.

Saat pertandingan baru berjalan 16 menit, Lionel Messi berhasil membuka kran gol tuan rumah. Keunggulan 1-0 bertahan hingga interval pertama usai.

Memasuki babak kedua, Barcelona tidak mengendurkan serangannya. Los Blaugrana tetap memperlakukan tamunya berada di bawah tekanan. Alhasil, tuan rumah mampu menambah tiga gol (hat-trick) yang dicetak oleh Arda Turan.

Turan mencetak hat-trick dalam waktu 17 menit (50', 53', dan 67'). Pemain berkebangsaan Turki tersebut telah mencetak tiga gol dari 5 tendangan pada target di pertandingan ini.

Hingga pertandingan usai, Barcelona tetap menjaga keunggulan 4-0 melawan Gladbach. Dengan hasil tersebut Barcelona resmi keluar sebagai juara Grup C dengan raihan 15 poin. Tim besutan Enrique nantinya akan ditemani Manchester City ke babak 16 besar Liga Champions.(xe/ist)
0 Komentar