Rabu, 07 Desember 2016 23:05 WIB

BNPB Ajak Masyarakat Beri Bantuan ke Korban Gempa Aceh

Editor : Eggi Paksha

Laporan: Asropih


JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kepala pusat data informasi dan humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, menyampaikan membutuhkan sarana dan prasarana serta medis dari masyarakat lndonesia untuk membantu evakuasi korban gempa di Provinsi Aceh.


"Memang kalau kita lihat, lokasi tersebut rawan terhadap gempa. Tapi tidak mengakibatkan Tsunami, namun respon masyarakat untukĀ  mencari korban cukup tinggi karena trauma masa lalu," ujarnya pada wartawan di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Rabu (07/12/2016).


"Kami saat ini membutuhkan tenaga medis, dan makanan siap saji dan alat berat untuk keperluan evakuasi yang terdampak pada masyarakat," bebernya.


Sutopo melanjutkan, untuk saat saat ini bantuan yang sudah masuk dari Palang merah Indonesia (PMI), Provinsi Banten dengan 500 paket family kit, 500 paket hygiene kit, 1000 selimut, 200 kantong mayat, 50 rompi, 500 terpaulin.


"BNPB terus melakukan koordinasi dengan BPBD Aceh untuk melakulan pendataan bantuan untuk korban gempa bumi ini," pungkasnya.(exe)


0 Komentar