Kamis, 08 Desember 2016 09:06 WIB

Tim Padus Kolinlamil Usung Misi Ganda di Mabesal Cilangkap 

Editor : Eggi Paksha
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Tim paduan suara dari Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) siap tampil di Mabesal Cilangkap, dalam acara lomba Pesparawi yang diselenggarakan untuk wilayah Barat.

Menurut rencana, pesta kerohanian ini akan dilaksanakan di Markas Besar Angkatan Laut, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (08/12/2016). Lomba akan diikuti oleh seluruh Kotama TNI Angkatan Laut yang ada di wilayah Barat, khususnya yang beragama Nasrani.

Kepala Dispen Kolinlamil, Bazisokhi Gea, mengatakan ajang ini merupakan salah satu kegiatan pembinaan rohani dan sudah merupakan agenda tahunan di lingkungan TNI Angkatan Laut.

"Sebanyak 35 personel yang terdiri dari militer, PNS, dan ibu-ibu Jalasenastri di bawah koordinator Kolonel Laut (T) T.M. Sitanggang yang sehari-hari menjabat selaku Kepala Dinas Material dan Perbekalan (Kadismatbek) Kolinlamil, siap menampilkan yang terbaik di Mabesal, Cilangkap," ujarnya, kepada Tigapilarnews.com, Rabu (07/12/2016).

Sementara itu, Kolonel Sitanggang menjelaskan bahwa menjadi juara dan meraih nomor urut pertama, tentunya keinginan dan harapan setiap peserta saat mengikuti sebuah perlombaan.

"Namun ada satu hal yang lebih mengandung makna dalam momen ini. Yaitu bagaimana umat Kristiani dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati, secara serentak dan kompak memuji serta memuliakan nama Allah melalui berkat suara yang sangat indah yang telah dikaruniai Tuhan kepada tiap-tiap manusia, itu yang lebih penting," ungkap Sitanggang.

Menghadapi lomba ini, tim paduan suara Kolinlamil telah mempersiapkan diri selama kurang lebih satu bulan. Terakhir sebelum tampil, mereka melakukan latihan yang disaksikan Ketua Pengurus Gabungan (PG) Jalasenastri Kolinlamil, Erlies Putu Wijamahaadi dan Kepala Staf Kolinlamil, Laksamana Pertama TNI Edi Surjanto.(exe/ist)
0 Komentar