Kamis, 08 Desember 2016 20:08 WIB

Warga Serbu Penjualan Daging Sapi Murah di Rusun Pulogebang

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sejumlah warga menyerbu penjualan daging sapi murah yang dilaksanakan Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) DKI Jakarta, di Rusun Pulogebang, Jakarta Timur, Kamis (8/12/2016).

Warga rusun rela mengantre untuk mendapatkan daging sapi murah yang hanya dijual seharga Rp 35 ribu per kilogram.

Warga hanya menunjukkan Kartu Jakarta Pintar (KJP), atau kartu tanda penghuni rusun. Kemudian, transaksi dilakukan dengan sistem non tunai, kartu ATM Bank DKI menggunakan mesin electronic data capture (EDC) .

Hasanah (52), salah seorang warga rusun mengaku senang adanya penjualan daging sapi murah. Dia berharap pasar murah yang menjual daging atau sembako sering digelar. Sebab, harga daging sapi di pasaran masih sekira Rp 110-115 ribu per kilogram.

"Harga daging sapi masih tinggi, kita sulit menjangkaunya. Tapi dengan pasar murah, kita bisa menikmati daging sapi karena harganya sangat terjangkau," ujar Hasanah, Kamis (8/12/2016).

Kepala Unit Pengelola Rusun Pulogebang, Ageng Darmintono menjelaskan, hingga pukul 13.30 WIB, jumlah warga yang membeli daging sapi murah sebanyak 178 orang.

Mereka adalah warga rusun, baik yang telah memiliki KJP milik anaknya, maupun tidak memiliki KJP. Angka ini kemungkinan terus bertambah sebab penjualan masih terus dilakukan hingga pukul 16.00 WIB.

"Pembelinya campuran, ada yang punya KJP dan tidak. Tapi, seluruhnya adalah warga penghuni rusun," imbuh Ageng. (ist)

 
0 Komentar