Kamis, 15 Desember 2016 13:04 WIB

Seratusan Warga Antre Beli Daging Sapi Murah di Cipayung

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Seratusan warga mengantre membeli daging sapi murah di Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (15/12/2016).

Mereka yang boleh membeli daging sapi murah tersebut, yaitu para pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP), petugas PPSU dan PHL.

Penjualan daging murah ini dibuka pukul 07.30 WIB. Namun, warga sudah mengantre sejak pukul 07.00 WIB. Daging sapi murah ini merupakan program Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) DKI Jakarta. Daging ini dibanderol Rp 35 ribu per kilogram. Pihak panitia menyiapkan 500 kilogram daging sapi beku.

Kepala Seksi Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan Kecamatan Cipayung, Irany Runtukahu menjelaskan, penjualan daging murah ini menggunakan sistem non tunai.

Warga tinggal menunjukkan kartu KJP, kartu anggota PPSU atau PHL. Kemudian pembayaran menggunakan sistem debet di mesin EDC yang tersedia di meja panitia.

"Ini program Dinas KPKP dalam rangka membantu warga dalam perbaikan gizi. Daging hanya dijual Rp 35 ribu per kilogram. Di pasaran harganya masih sekitar Rp 110-120 ribu per kilogram," ucap Irany.

Rosdiana (48), salah seorang warga yang mengantre daging murah mengaku senang adanya penjualan daging murah.

Apalagi saat ini di pasaran harganya masih cukup tinggi. Dia berharap program daging murah seperti ini rutin dilakukan tiap bulan.

"Alhamdulillah, ada daging murah. Karena punya dua KJP, kami bisa beli 2 kilogram," imbuh Rosdiana. (ist)

 
0 Komentar