Jumat, 09 Desember 2016 08:20 WIB

Roma Dekati Kandidat Pengganti Salah

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Akan bergulirnya Piala Afrika 2017 membuat AS Roma perlu berburu pemain baru pada bursa musim dingin.

I Lupi berniat merekrut Jese Rodriguez untuk menggantikan Mohamed Salah. Piala Afrika 2017 akan dihelat mulai 14 Januari-5 Februari di Gabon.

Roma dipastikan kehilangan Salah karena Mesir jadi salah satu peserta. The Pharaohs tergabung di Grup D bersama Ghana, Mali dan Uganda. Itu berarti Roma bisa kehilangan Salah selama sebulan lebih.

Soalnya, pemain yang dapat tugas negara harus berkumpul dengan timnas maksimal sepekan sebelum turnamen dimulai. Jika Mesir masuk final, Salah juga perlu istirahat minimal satu pekan.

Salah diyakini akan meninggalkan Roma mulai 7 Januari 2017. Sekiranya Mesir lolos ke partai penentu dan jadi juara, pemain berumur 24 tahun itu baru akan kembali ke Olimpico pada 12 Februari 2017.

Itu berarti Salah berpotensi absen hingga tujuh laga disemua kompetisi, di antaranya enam pertandingan Serie A dan satu partai Coppa Italia. Dari sejumlah jadwal itu Roma masih harus menghadapi Udinese, Sampdoria dan Fiorentina di ajang lokal.

Hilangnya Salah jelas kerugian besar bagi Pasukan Serigala. Mantan pemain Chelsea itu merupakan mesin gol Roma. Dia sejauh ini sudah menghasilkan delapan gol di Serie A. Ini bisa merusak misi meraih Scudetto. Saat ini Roma cuma terpaut empat angka dari Juventus.

Karena itu Roma berencana memboyong Jese dari Paris Saint-Germain (PSG) pada awal tahun. Penyerang berusia 23 tahun asal Spanyol itu diburu karena kabarnya sulit beradaptasi di Perancis.

PSG merekrut Jese dari Real Madrid pada bursa musim panas seharga 25 juta euro. Tapi, dia belum bisa memberikan yang terbaik pada Les Parisiens. Diharapkan bisa menggantikan Zlatan Ibrahimovic, Jese cuma mencetak satu gol di Ligue 1 dari sembilan laga.

Untuk mendapatkan Jese, Roma mau memenuhi persyaratan PSG. Selain 20 juta euro, Roma juga siap menyerahkan bek Antonio Rudiger. Pelatih PSG, Unai Emery, kabarnya mencari bek tengah baru guna mengurangi beban Marquinhos, Fresnel Kimpembe dan Thiago Silva.

PSG diberitakan bersedia bernegoisasi dengan Roma. Meski baru enam bulan bekerja sama dengan Jese, PSG tidak keberatan mengirimnya ke Italia.(exe/ist)
0 Komentar