Jumat, 09 Desember 2016 13:50 WIB

Polisi Kantongi Inisial Penyandang Dana Makar

Editor : Rajaman
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Polda Metro Jaya sudah mengantongi inisial para terduga penyandang dana makar dalam memanfaatkan aksi 4 November dan 2 Desember.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Iriawan mengatakan, pihaknya sudah mendalami beberapa orang dalam keterlibatan kasus makar.

"Ada beberapa yang sedelang kita dalami. Nanti pada saatnya kalo udah gamblang semuanya mungkin kita akan jelaskan," ucapnya di Ancol, Jumat (9/12/2016).

Kendati begitu, Iriawan enggan membeberkan secara merinci siapa saja penyandang dana itu dan dari mana sumber dana tersebut.

"Nanti dijelaskan. Tentu kita akan pelan-pelan dan bertahap. Bersabar dulu lah. Khawatir nanti tidak pas, jadi ada yang dirugikan. Jadi biarkan dulu, kan lagi dimasukan dalam analisis IT. Nanti mengkrucut dananya dari mana, kapan ngirimnya, diman ngirimnya," cetusnya.

Lebih jauh, dikatakan Iriawan, dana tersebut masuk ke kantong para pelaku secara bertahap maupun langsung.

"Ya macam-macam ya, ada yang langsung. Ada yang bertahap ya," tandas Jenderal bintang dua itu.

Sebelumnya, pada Jumat (2/12/2016) dini hari, sebanyak 11 aktivis dan tokoh nasional dalam waktu hampir bersamaan ditangkap jajaran Polda Metro Jaya ditempat yang berbeda. Mereka ditangkap diduga kuat sebagai pelaku makar.

Setelah menjalani pemeriksaan selama hampir 1x24 jam, tujuh orang tersangka dugaan makar telah dipulangkan. Mereka yakni, Kivlan Zein, Adityawarman, Ratna Sarumpaet, Dirza Husein, Eko, Alvin Indra, dan Rachmawati Soekarnoputri.

Sisanya, Sri Bintang Pamungkas, Rizal dan Jamran masih mendekam di rumah tahanan Polda Metro Jaya lantaran diduga terbukti melakukan aksi makar.

Tak hanya itu, kemarin Kamis (8/12/2016), Polda Metro Jaya kembali mencokok terguda kasus makar yaitu mantan Anggota DPR, Hatta Taliwang.
0 Komentar