Jumat, 09 Desember 2016 20:08 WIB

Djarot Akan Jadikan JIC Pusat Kebudayaan Islam Terbesar di ASEAN

Editor : Hermawan
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berencana menjadikan Jakarta Islamic Center (JIC) di Koja, Jakarta Utara, sebagai pusat kebudayaan Islam terbesar di ASEAN.

"Jadi seluruh masyarakat Islam di ASEAN apabila ingin mengkaji tentang Islam bisa datang ke tempat ini (JIC)," kata Djarot, ketika berkampanye di Kampung Beting, Koja, Jakarta Utara, Jumat (9/12/2016).

Cawagub nomor urut dua ini mengatakan, akan meramaikan agenda di JIC dengan menggelar acara kebudayaan Islam. Sehingga bisa aktif dan memberikan ruang bagi masyarakat Islam yang ingin berekspresi serta berdiskusi.

Pasangan calon gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ini menginginkan masyarakat Islam yang damai, mencintai sesama manusia, serta mampu bertoleransi, dan juga masyarakat Islam yang kreatif, tidak hanya ilmunya saja tetapi juga aktif.

"Jadi nanti bisa dipakai untuk berdiskusi, silaturahmi bagi semua masyarakat. Jadi kajian-kajian Islam akan lebih luas dan memiliki ruang khusus di masyarakat. Apalagi di JIC juga ada hotelnya, itu potensial sekali untuk lokasi pembelajaran," tandas Djarot.

 
0 Komentar