Sabtu, 10 Desember 2016 10:23 WIB

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polisi Akan Mempeketat Pengamanan di Ancol

Editor : Rajaman
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Menjelang libur panjang natal dan tahun baru 2017, polres Jakarta Utara (Jakut) akan memperketat pengamanan di tempat hiburan Ancol.

Diketahui, situasi kawasan Ancol pada malam Tahun Baru baru sebelumnya jumlah pengunjung sebanyak 270.000 orang. Dan jumlah tersebut diperparah dengan membludaknya pengunjung yang datang menggunakan kendaraan beroda 2 dan roda 4.

Maka dari itu polres Jakut akan melakukan pengamanan di wilayah rawan macet.

"Kita tahu keadaan di Ancol setiap tahun baru ramai. Kendaraan pun rata-rata tidak bergerak sehingga harus dicari solusinya bagaimana Ancol tetap ramai dan tidak macet," ujar Kapolres Jakut Kombes Awal Chaerudin, kepada Tigapilarnews.com, Sabtu (10/12/2016).

Ia menjelaskan, nantinya petugas keamanan Internal Ancol bersama dengan polisi akan membentuk tim pengurai macet di beberapa titik. Dan nantinya polisi akan menghitung panjang jalan, agar seluruh jalan di berikan pagar betis bila ada macet langsung dapat terurai.

"Tidak ada petugas baik internal maupun polisi yang tidak kerja dengan menikmati tahun baru. Mereka harus fokus pengaman, nanti akan kita bagikan jam dinas petugas agar tidak terlalu lelah dan dapat maksimal," jelas Awal.

Lebih lanjut Awal membeberkan, semua kegiatan pengunjung harus dipantau aparat agar terhindar dari kejadian kriminal. Ia juga berharap nantinya di kawasan Ancol ada petunjuk parkir agar diketahui pengunjung.

"Kasat Intel juga harus memprediksi kerawanan dan di tiap titik disediakan medis. Untuk panggung hiburan agar diberikan jarak antara massa dengan panggung. Nantinya juga saya meminta pihak Ancol agar dirikan sentral pelayanan umum mulai dari kendaraan polisi dan kendaraan dari pihak Ancol dan kalau bisa diberikan rotator juga," tandas Awal.
0 Komentar