Minggu, 11 Desember 2016 10:04 WIB

Hendak Tawuran Dua Pemuda Diamankan

Editor : Danang Fajar
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Aparat kepolisian dari jajaran Polsek Ciledug, menggelar operasi cipta kondisi (Cipkon) di Jalan Raya Karang Tengah, Ciledug, Kota Tangerang.

Kanit lantas Polsek Ciledug, AKP Merry mengatakan, operasi cipkon ini merupakan kegiatan patroli rutin yang digelar setiap malam, berkaitan dengan kegiatan analisa dan evaluasi terhadap beberapa kejadian yang dianggap menonjol.

"Kami menggelar cipkon ini, karena banyaknya laporan dari masyarakat terkait tindak kriminal. Seperti curanmor, curas, dan tawuran, yang kerap terjadi di wilayah hukum Polsek Ciledug," ujar AKP Merry, saat memimpin langsung operasi cipkon tersebut, Sabtu (10/12/2016) malam.

Dalam cipkon kali ini, Merry menambahkan, pihaknya menyisir beberapa titik tempat berkumpul anak muda yang kerap digunakan tawuran.

"Kami mendapati gerombolan pemuda di Jalan Raya Karang Tengah yang sedang berkumpul dan diduga tengah bersiap-siap melakukan serangan kepada kelompok lainnya," kata Merry.

Lanjutnya, saat dihampiri petugas, gerombolan pemuda tersebut berhamburan menyelamatkan diri dari kejaran petugas. "Tapi kami berhasil mengamankan dua pemuda dan beberapa senjata tajam (sajam) yang dibuang oleh pemuda lainnya, yang diduga akan digunakan mereka untuk tawuran," ucapnya.

Kini, dua pemuda berinisial F (14) dan I (16), beserta barang bukti sajam seperti celurit, klewang, dan stik golf, dibawa ke Polsek Ciledug guna pemeriksaan lebih lanjut.
0 Komentar