Minggu, 11 Desember 2016 11:37 WIB

Pembangunan Taman Kalijodo Capai 85 Persen

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pembangunan taman di RPTRA Kalijodo, Jakarta Utara, yang di mulai Kamis (27/10/2016) kini sudah tahap 85 persen. Taman Kalijodo pun sudah mulai terlihat rupanya.

Sejumlah pohon sudah berdiri dan rumput-rumput sudah mulai tertanam, arena bermain papan seluncur telah selesai, begitu pula jogging track pun sudah rampung sebagian.

Terlihat sisi yang masih dalam tahap pengerjaan konstruksi hanya tinggal di bagian ujung utara Taman Kalijodo.

img_3003Namun Sisi utara Taman Kalijodo yang masih terus dikerjakan. Saat ini pengerjaan Taman Kalijodo sudah mencapai 85 persen.

Selain itu lokasi jogging track dan taman di sisi paling utara pun masih dikerjakan. Tanah-tanah masih berserakan dan batu-batu masih disusun di lokasi.

Tiga alat berat juga masih berada di lokasi itu. Alat berat tersebut untuk merapikan gundukan-gundukan tanah di sana.

Pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo mulai menunjukkan hasil, pada Minggu (11/12/2016).

Kepala Bidang Jalur Hijau Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Budi Wibowo mengatakan, pekan ini pengerjaan Taman Kalijodo sudah 85 persen.

"Pekan depan pasti pengerjaannya akan menjadi 90 persen," ujar Budi ketika dihubungi, Minggu (11/12/2016).

Budi mengungkapkan, saat ini seluruh pengerjaan konstruksi sudah nyaris rampung. Hanya tinggal bagian sisi utara saja yang masih dikerjakan. Pekerjaan yang kini tersisa hanya pengecatan dan pemasangan pinggiran jembatan. Serta penanaman pohon di beberapa titik lainnya.

"Ditargetkan sebelum pergantian tahun, taman ini sudah selesai," ujar Budi.
0 Komentar