Minggu, 11 Desember 2016 12:58 WIB

Dugaan Eksploitasi Anak, Timses Ahok-Djarot Dipanggil Komnas PA

Editor : Danang Fajar
Laporan: Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Terkait dengan dugaan eksploitasi yang dilakukan Tim Sukses (Timses) Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat saat berkampanye di kawasan Kalideres dan Cengkareng pada Rabu (30/11/2016) lalu, Sekjen Komnas PA Dhanang Sasongko menegaskan, Timses Djarot telah melakukan mobilisasi dan eksploitasi anak di bawah umur.

Pasalnya, hal tersebut ia lontarkan saat telah melihat bukti berupa video yang di perlihatkan Panwas Jakarta Barat pada Jum'at(9/12/2016)

"Itu sudah jelas, anak disuruh‎ nyambut Djarot dengan meneriaki namanya(Djarot). Di dalam kampanye tidak BOLEH ada Mobilisasi anak," Ujar Sekjen Komnas PA, Dhanang Sasongko, saat dihubungi wartawan, Minggu (11/12/2016).

Selain itu, pihaknya juga akan segera menyurati Cawagub nomor dua dan juga Timsesnya. Ia menjelaskan, hal tersebut dilakukan guna permasalahan yang mengeksploitasi anak dapat segera diselesaikan‎.

"Hari selasa (13/12/2016) akan kita kirim surat ‎ke mereka. Kalau mereka memenuhi panggilan, kita akan tanyakan langsung," paparnya.

Lebih lanjut, Dhanang mengungkapkan, pemanggilan tersebit bertujuan guna memberikan motivasi kepada Timses dan Djarot agar mengevaluasi kampanyenya yang dinilai melanggar dengan melibatkan anak di bawah umur.

"Jadi jangan lagi nantinya anak dilibatkan," tutupnya.
0 Komentar