Minggu, 11 Desember 2016 17:48 WIB

Djarot Ungkap Arti Nama Anaknya di Panti Asuhan Al-Mubarakah

Editor : Eggi Paksha

Laporan: Arif Muhammad Riyan


JAKARTA, Tigapilarnews.com - Di tengah kesibukan kampanyenya, Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, tetap menjadi sosok ayah yang baik.


Djarot menyempatkan waktu untuk merayakan ulang tahun anak sulungnya, Safira Prameswari Ramadina yang ke-15 tahun di Panti Asuhan Al-Mubarakah, Jalan Pasar Jumat Raya No 46, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (11/12/2016).


"Terima kasih kami sekeluarga dan Safira diberikan tempat untuk berbagi kebahagiaan. Karena Safira tanggal 6 Desember, tepat 15 tahun. Semoga anak saya sehat selalu, patuh kepada orang tua, keluarga dan sekolah," ucapnya di lokasi.


Djarot menceritakan, arti nama dari anak sulungnya itu. Kata Djarot, Safira itu merupakan singkatan dari Saiful dan Faridah (istri), sedangkan Ramadina diambil lantaran anaknya lahir pada bulan Ramadhan.


Dilanjutkan Djarot, ia menginginkan seluruh anak-anak di panti asuhan tersebut dapat belajar yang rajin agar bermanfaat bagi nusa dan bangsa.


"Usahakan dapat Kartu Jakarta Pintar (KJP), sekolah di manapun juga bisa. Belajar yang rajin kalau sudah jadi mahasiswa masuk perguruan tinggi itu nanti bisa dibiayai pake bea siswa oleh Pemprov DKI," cetusnya.


"Yang mau masuk pesantren juga bisa dapat bea siswa dari Pemprov DKI Jakarta," sambungnya.


Di sisi lain, Djarot berjanji akan merenovasi panti asuhan ini agar lebih bagus dan nyaman. "Ini nanti masuk perencanaan dibesarkan, dikasih taman. Karena nanti di depan itu ada MRT, nanti dibuat Depo MRT supaya orang-orang bisa liat ke panti asuhan ini agar bisa beramal soleh, membantu panti asuhan ini," tandas mantan Walikota Blitar itu.


Di lokasi yang sama, Safira mengatakan jika biaya dari perayaan ulang tahunnya ini merupakan dari hasil dirinya menabung selama beberapa bulan.


"Hasil uang nabung aku sendiri dan di donatur sama bunda aku. Aku pengen merayakan ulang tahun di panti asuhan karena saya ingin berbagi. Kalau aku dapat berkah, ingin berbagai sama orang lain yang pantes dapat itu juga," kata Safira.(exe/ist)


0 Komentar