Senin, 12 Desember 2016 14:18 WIB

Gaya Kampanye Anies Dikritik Pengamat

Editor : Danang Fajar
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago mengatakan, calon gubernur nomor urut tiga Anies Baswedan terlihat kaku saat berkampanye berbeda dengan gaya kampanye calon gubernur Agus Harimurti Yudhoyono.

"Anies ini terlihat kaku. Terlalu formal. Gaya berkomunikasi dengan warga juga terlihat semacam ada jarak. Untungnya dia terbantu dengan wakilnya Sandiaga Uno yang lebih merakyat, sehingga menutupi kekakuan itu. Jadi kelemahan Anies itu ditutupi oleh Sandi," ujar Pangi di Jakarta, Senin (12/12/2016).

Hal senada juga disampaikan pengamat politik Arbi Sanit berpandangan, sosok mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu saat berkampanye terkesan tidak natural, dan pendekatan yang dilakukan dengan masyarakat, tampak sudah terkonsep.

"Tidak natural, dia memang agak kaku, karena serba diatur, artinya serba konsep, disusun sedemikian rupa sehingga kelihatan urutannya, bagaimana hubungan satu sama lain, itu kan cara-cara scientific, kebiasaan ilmuan. Ya kalau begitu tidak dekat dengan rakyat karena banyak yang tidak mengerti," jelas Arbi.
0 Komentar