Selasa, 13 Desember 2016 07:00 WIB

Madrid ke Jepang Tanpa Bale

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapialrnews.com- Real Madrid menorehkan sejarah baru seusai mengalahkan Deportivo La Coruna 3-2 dalam lanjutan La Liga Spanyol 2016/2017 di Santiago Bernabeu, Minggu (11/12/2016) dini hari WIB.

Los Blancos melampaui rekor tak terkalahkan 34 laga Leo Beenhakker pada musim 1988/1989. Real Madrid di bawah rezim Zinedine Zidane sudah mengemas 35 pertandingan tanpa kalah.

Ini merupakan tren terbaik dalam sejarah klub. Terakhir kali Madrid merasakan kekalahan pada April lalu,  setelah itu Los Blancos tak terbendung dengan mengemas 26 kemenangan dan 9 kali imbang.

Rekor Madrid masih mungkin diperpanjang di Piala Dunia Antarklub 2016. Madrid bertemu klub America pada semifinal di International Stadium, Yokohama, Kamis (15/12/2016).

America lolos ke babak empat besar seusai mengalahkan wakil Asia South Korea Jeonbuk Hyundai Motors 2-1 pada perempa final di Suita City Football Stadium, Osaka, Minggu (11/2016).

Ke Jepang, selain bermodal catatan sejarah emas, Madrid memboyong skuat terbaik. Hanya Gareth Bale yang absen akibat cedera engkel. Zidane membawa 23 pemain terbaiknya demi memburu trofi Piala Dunia Antarklub keduanya.

"Kami di puncak klasemen La Liga dan sekarang pergi mencari gelar Piala Dunia Antarklub untuk menutup tahun yang fantastis bagi klub dan pemain," kata penyerang Madrid, Alvaro Morata, dilansir laman resmi klub.(exe/ist)

Skuat Real Madrid di Piala Dunia Antarklub 2016
Kiper: Keylor Navas, Casilla, Yanez.
Belakang: Carvajal, Pepe, Ramos, Varane, Nacho, Marcelo, Coentrao, Danilo.
Tengah: Kroos, James, Casemiro, Kovacic, Modric, Asensio, Isco.
Depan: Cristiano Ronaldo, Benzema, Lucas Vazquez, Alvaro Morata, Mariano.
0 Komentar