Selasa, 13 Desember 2016 13:16 WIB

Pendukung Ahok-Djarot Ikut Kawal Sidang

Editor : Danang Fajar
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Puluhan pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok),
ikut mengawal berjalannya sidang perdana kasus dugaan penistaan agama dengan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Pantauan Tigapilarnews.com, mereka menggunakan pakaian kemeja kotak-kotak dan kemeja berwarna putih. Mereka berkumpul di Jalan Gajah Mada berdampingan dengan ormas yang sedang berorasi.

"Kita datang memberikan dukungan, Pak Ahok nggak sendiri, didukung relawan Basuki-Djarot," kata Sekjen Gelora Sahabat Ahok, Toba L. Sihaan, di depan gedung eks PN Pusat yang berada di Jalan Gajah Mada Jakarta Pusat, Selasa (13/12/2016).

Siahaan mengatakan, pihaknya tidak takut dengan adanya jumlah massa yang lebih banyak dan tergabung dari sejumlah Organisasi Masyarakat Islam yang juga tengah mengawal persidangan Ahok.

Pasalnya diantar para pendukung Ahok dan pendemo dibatasi dengan puluhan polisi dan satu mobil water canon dan barracuda.

"Tentunya kita dengan konsekuensinya nggak takut. Pak Ahok nggak boleh sendiri. Karena masalah Ahok ini masyarakat Indonesia tahu Ahok, dia berjuang untuk masyarakat," ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, sejumlah relawan yang mendukung Ahok secara langsung di depan PN Jakarta Utara adalah, Gelora Sahabat Ahok, Relawa Kita Ahok, Perhimpunan Merah Putih, Kita Ahok, Laskar Ahok dan masih banyak lagi.

Menurut Siahaan masyarakat yang anti Ahok tidak bisa dengan seenaknya meminta agar Gubernur Jakarta nonaktif ditahan walaupun kasusnya sudah masuk ke ranah pengadilan.

"Ditahan nggak bisa, dia (Ahok) kan pasangan calon, apapun nanti hasilnya, walaupun yang terpahit buat Ahok, kita terima. Tapi jangan menghilangkan hak dia sebagi calon gubernur," tandasnya.
0 Komentar