Selasa, 13 Desember 2016 14:32 WIB

Masih Marak Tawuran di Jakarta, Ini Tanggapan Agus

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syaputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Maraknya tawuran antar kampung dan pelajar di DKI Jakarta, membuat sejumlah warga menjadi resah, pasalnya kejadian tersebut kerap kali memakan korban jiwa.

Menanggapi hal tersebut, Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan, perbedaan serta isu-isu yang berkembang di kalangan masyarakat harus dipikirkan secara positif dan jangan sampai warga mudah terprovokasi, maka dari itu dirinya dan Sylviana Murni mempunyai bentuk antisipasi.

"Pendekatan secara persuasif di sekolah dan kampus. Tak hanya itu, gesekan-gesekan dimasyarakat pun itu harusnya dapat di antisiapasi, caranya itu dengan kepedulian dari semua pihak," kata Agus, di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (13/12/2016).

Maka dari itu, Agus mempunyai bentuk program kedepan guna memberikan rasa kebersamaan antar warga dan pelajar khususnya, agar lebih membangun semangat gotong royong serta produktif dalam memberikan bentuk kreatifitas yang berguna.

"Dengan memberdayakan komunitas rakyatnya sendiri, bagian akademisi pun dari pihak sekolah juga harus dapat mendidik muridnya agar lebih sopan, terutama guru serta orang tuanya, karena mereka jelas memiliki kewajiban tersebut," katanya.

Agus menilai, dengan komunitas rakyat itulah mereka dapat memberikan informasi yang ada di wilayahnya kepada pemerintah agar bisa mengantisipasi hal tersebut.

"Selain itu bentuk rehabilitasi untuk para warga dan siswa pun harus dilakukan, dimulai dengan mengajak kaum agamais agar bisa membuat mereka dapat berfikir baik dan mengerti rasa toleransi," jelasnya.

Dirinya mengimbau, masyarakat agar tidak mempermasalahkan dan membesarkan isu yang dapat memecah belah persatuan, apalagi hingga berkelahi dan dapat menelan korban jiwa.

"Sekali lagi, saya ingin sekali masyarakat dan siswa dapat menyelesaikan masalah secara jernih," pungkasnya.
0 Komentar