Rabu, 14 Desember 2016 16:51 WIB

Ketemu Ratusan Pengurus RT/RW, Plt Gubernur DKI: Kami Menjemput Aspirasi

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ribuan pengurus RT/RW, LMK, FKDM, pengelola RPTRA, Dewan Kota dan tokoh masyarakat se Jakarta Utara bertatap muka dengan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono di Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (14/12/2016).

"Lebih baik kita menjemput aspirasi masyarakat daripada hanya menunggu di Balaikota saja. Hal itu yang mendorong saya untuk keliling ke wilayah dan berdialog langsung dengan warga Jakarta," jelas Sumarsono.

Ia mengaku pertemuan ini adalah yang pertama kalinya dilakukan semenjak ditugaskan menjadi Plt Gubernur DKI Jakarta.

"Ini pertama kalinya bertemu secara langsung dengan semua unsur di Jakarta Utara. Saya ingin merespon seluruh pertanyaan yang disampaikan masyarakat karena tanpa dukungan dari kalian semua, kami tidak ada arti apa-apa," ungkapnya.

Bahkan Plt Gubernur mempersilahkan kepada unsur masyarakat untuk bertanya langsung mengenai berbagai permasalahan yang ada. Alhasil, sejumlah unsur masyarakat dengan sangat antusias menyampaikan keluhannya diantaranya uang operasional RT/RW yang diminta untuk dinaikan, normalisasi kali, pembangunan rusun dan lain-lain.

"RT/RW adalah pengabdi masyarakat yang dihormati oleh warganya. Terkait dengan minta dinaikannya uang operasional RT/RW akan saya tampung aspirasinya untuk dibahas ke DPRD. Itu bukan gaji tapi biaya operasional," terangnya.

Sementara itu, Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi mengharapkan partisipasi aktif dari semua unsur masyarakat untuk memanfaatkan dialog kali ini.

"Silahkan manfaatkan kesempatan ini untuk bertanya langsung dengan Plt Gubernur DKI Jakarta," ujar Wahyu.

Ia menambahkan, secara umum penyelenggaraan roda pemerintahan mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan sampai dengan tingkat kota administrasi Jakarta Utara sudah berjalan dengan baik.

"Hal ini tidak terlepas dari semakin kondusifnya situasi dan kondisi keamanan yang tercipta atas kerjasama yang baik seluruh jajaran pemerintah, TNI, POLRI dan segenap komponen masyarakat Jakarta Utara," tuturnya.
0 Komentar