Rabu, 14 Desember 2016 17:24 WIB

LSI: Elektabilitas Agus-Sylvi Salip Pasangan Petahana

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.comĀ - Tim Peneliti dari Lembaga Survei Indonesia (LSI), Adjie Alfaraby mengatakan, ditetapkannya Basuki Tjahaja Purnama sebagai terdakwa dalam dugaan kasus penistaan agama, membuat adanya perubahan elektabilitas Pasangan Calon Gubernur beserta Wakilnya.

Adjie menjelaskan, Pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1 berdasarkan hasil survei yang dilakukan LSI, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni memperoleh dukungan hingga 33,6 persen.

"Diikuti, Pasangan Calon Gubernur petahana nomor urut 2, Ahok-Djarot 27,1 persen, dan disusul nomor urut 3 Anis-Sandi memperoleh 23,6 persen dukungan, dan yang belum memutuskan untuk memilih 15,70 persen," ujarnya di Kantor LSI, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (14/12/2016).

Dirinya menjelaskan, dengan dukungan pemilih yang terfragmentasi atau terbelah menjadi beberapa bagian, maka dari itu peluang adanya Pilkada dua putaran cukup besar.

"Karena khusus Pilkada DKI Jakarta, calon pemenang harus memperoleh dukungan 50+1 untuk lolos ke putaran kedua, maka dari itu setiap pasangan calon harus bisa mencapai angka 33,3 persen itu dari 100:3 pasangan calon, melihat hasil survei, pasangan Agus Sylvi punya 33,6 persen, dan dipastikan lolos, apabila bertahan hingga Februari," pungkasnya.
0 Komentar