Kamis, 15 Desember 2016 12:55 WIB

Polres Tangerang Kota Gelar Simulasi Pengamanan Pilgub Banten

Editor : Rajaman
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Ratusan Personil Polres Metro Tangerang Kota, diterjunkan dalam simulasi pengamanan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017, di lapangan upacara Polres Metro Tangerang Kota, Jalan Daan Mogot, Sukarasa, Kota Tangerang, kamis (15/12/2016).

Simulasi yang diawali oleh pengamanan kotak suara, kemudian dilanjutkan sidang pleno perhitungan suara. Tak sampai disitu, simulasi berlanjut dengan masa yang tidak puas dengan hasil pemungutan suara melakukan pengerusakan dan berencana membakar kantor KPUD Kota Tangerang.

Aksi saling dorong antara massa pendukung salah satu calon pasangan dengan polisi pun tidak terelakkan.

Aksi kian memanas, polisi menggunakan tameng pun diterjunkan. Hingga polisi terpaksa menurunkan mobil water canon serta menembakkan gas air mata untuk membubarkan kerumunan massa.

Kasat Sabhara Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Ruly Indra menjelaskan, dalam pra pengamanan Pilgub Banten ini, melibatkan personil gabungan dari TNI dan Polri.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk menunjukkan bahwa kami siap dalam melaksanakan Pilgub Banten nanti," ujar Ruly.

Nantinya, lanjut Ruly, pihaknya akan menerjunkan sebanyak 500 personil Polres Metro Tangerang Kota, guna mengamankan jalannya Pilgub Banten di Kota Tangerang.

"Kami tidak akan underestimated (meremehkan) saat Pilgub Banten nanti, maka dari itu kami kerahkan 500 personil dan tentunya kekuatan kami juga didukung oleh TNI dan stakeholders setempat," jelas Ruly.

Ditanya wilayah rawan konflik, Ruly mengaku hingga saat ini seluruh Kecamatan di Kota Tangerang masih berpotensi terjadinya konflik.

"Seluruh wilayah tentunya memiliki potensi konflik masing-masing, dan kami akan berupaya terus meminimalisir dengan mengedepankan partisipasi masyarakat," tutupnya.
0 Komentar