Kamis, 15 Desember 2016 15:27 WIB

60 Warga Balaraja Jalani Operasi Katarak Gratis

Editor : Hermawan
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan wilayah Banten menggelar operasi katarak gratis bagi penderita katarak di wilayah Kabupaten Tangerang.

Operasi katarak ini berkat kerja sama RSUD Kecamatan Balaraja. Sebanyak 60 penderita katarak mayoritas warga Balaraja menjadi peserta operasi katarak gratis ini

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan wilayah Banten, Hidayatullah mengatakan, operasi katarak gratis ini merupakan bentuk kepedulian BPJS guna meminimalisasi penderita katarak khususnya di wilayah Banten.

"Penderita katarak masih tinggi di Banten, maka dari itu kami berikan program operasi katarak gratis dan diharapkan ke depannya wilayah Banten bebas katarak. Kami pun juga memberikan perawatan kepada pasien usai menjalani operasi," ujar Hidayatullah, Kamis (15/12/2016).

Sementara, Direktur RSUD Balaraja, dr Reniati mengatakan, pihaknya sangat mendukung penuh adanya program bantuan operasi katarak ini.

"Kami sangat menyambut baik program tersebut, apalagi ini merupakan cara menekan angka penderita katarak. Untuk acara ini sendiri, akan digelar selama tiga hari dan masyarakat tidak mampu baik yang tidak punya atau pun punya BPJS bisa datang ke sini," pungkas dr Reniati.

 
0 Komentar