Jumat, 23 September 2016 20:05 WIB

Sulitnya Akses Menuju RSUD Balaraja, Pihak RS Mengeluh

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja kembali mengeluhkan akan ketiadaan sarana angkutan umum yang mengakses dari dan menuju ke rumah sakit tipe C itu.

Direktur RSUD Balaraja, Reniati mengatakan, sampai saat ini masyarakat masih mengeluhkan akses yang sulit untuk menuju rumah sakit.

"Ini sudah tahun kelima RSUD Balaraja berdiri. Namun, sampai sekarang belum ada angkutan yang melewati rumah sakit. Sekalipun ada, hanya bertahan satu bulan saja," ujar Reniati, Jumat (23/9/2016) petang.

Dia menjelaskan, keluhan selama lima tahun tersebut pun sudah sering kali dilaporkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

"Namun, sampai sekarang masih dalam proses dan pendekatan kepada masyarakat terutama masyarakat yang bekerja sebagai tukang ojek," katanya.

Diketahui memang, sampai saat ini Pemkab Kabupaten Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) serta DPRD setempat, tengah mengupayakan adanya angkutan umum yang melewati RSUD Balaraja.

Sedianya, adanya penolakan dari warga sekitar RSUD Balaraja, khususnya kalangan tukang ojek, juga minimnya penumpang di jalur tersebut, menjadi penyebab belum beroperasinya angkutan umum di kawasan itu.
0 Komentar