Kamis, 15 Desember 2016 16:59 WIB

Perkulakan PD Pasar Jaya Diminta Siap Bersaing

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kepala Badan Penanaman Modal dan Pembinaan BUMD Provinsi DKI Jakarta, Yurianto meminta agar perkulakan yang akan dibentuk oleh PD Pasar Jaya di awal tahun mendatang siap berdaya saing.

Sebab, menurutnya persaingan antara retail yang ada saat ini sudah tidak dapat dilakukan pembatasan lagi.

"Pasar modern akan dibangun terus di sisi kiri dan kanan Pasar Jaya, kita harap bisa mempunyai daya saing," jelas Yurianto, saat membuka acara Supplier Gathering di Ballroom Grand Cempaka Hotel, Jakarta Pusat, Kamis (15/12/2016).

Apalagi saat ini, menurut Yurianto, kota Jakarta merupakan pusat pemerintahan dan pusat perdagangan nasional maupun internasional. Daya saing Pasar Jaya yang bertumpu di pasar tradisional menurutnya haruslah bisa bermanfaat kepada masyarakat.

"Di DKI itu ada kurang lebih 10 juta orang yang melakukan transaksi setiap harinya, Pasar Jaya yang rencananya sebagai distributor pangan harus bisa mengamankan harga pangan di Jakarta," ucap Yurianto.

Tak hanya Pasar Jaya, Yurianto menuturkan, BUMD lainnya juga harus secara sinergis bekerja sama menerapkan stabilisasi harga sembako di DKI Jakarta.

Saat ini beberapa BUMD lain yang memiliki sinergi bidang pangan seperti Food Station Tjipinang Jaya dan Dharma Jaya. (ist)

 
0 Komentar