Minggu, 18 Desember 2016 09:59 WIB

Djarot Klaim Kenaikan Biaya Operasional RT/RW Sudah Diusulkan Sebelum Cuti

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menyebut sudah mengajukan kenaikan Biaya Operasional (BOP) RT/RW ke DPRD tersebut sudah dilakukannya sebelum cuti kampanye.

"Kan saya sudah ngomong beberapa kali ketika kunjungan ke beberapa wilayah dan menangkap aspirasi dari warga dari RT/RW. Sudah saya sampaikan, sebelum kami cuti, yang mengajukan itu, yang menyampaikan itu untuk kenaikan opersional RT/RW," kata Djarot Minggu (18/12/2016).

Menurut Djarot, Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama AHOK) juga sudah mengetahui hal tersebut

"Diusahakan dalam waktu 2017, kita akan lanjutkan itu. Usulan itu sudah kami sampaikan sebelum kami cuti. Saya sudah sampaikan ya, kepada Sekda kepada Pak Gubernur untuk segera mengevaluasi kembali dana operasional RT/RW," ucap Djarot.

Usulan peningkatan dana operasional ini, menurut Djarot dilakukan untuk meningkatkan RT/RW dalam menyelesaikan masalah di masyarakat. Dalam mewujudkan hal itu, Djarot berpendapat RT/RW perlu memanfaatkan teknologi.

"(Peningkatan dana operasioal) terutama untuk lebih memndorong agar RT/RW lebih aktif selesaikan masalah di lapangan. Jadi kalau mengelola Jakarta paling tidak juga harus memanfaatkan teknologi lewat aplikasi. Ini kan yang membuat Jakarta lebih bersih ya. Saya tadi ngecek, kita tetap juga cek jalan-jalan dan kelihatan sudah bersih. Saya cukup bangga," jelas Djarot.
0 Komentar