Senin, 19 Desember 2016 13:39 WIB

Pekan Ini Uji Coba Rekayasa Lalin di Bundaran Kelapa Gading

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi (Sudinhubtrans) Jakarta Utara berencana melakukan uji coba rekayasa manajemen lalu lintas di Bundaran Kelapa Gading, Jalan Boulevard Raya, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Rencananya, penerapan rekayasa dilakukan pekan ini.

Kepala Sudinhubtrans Jakarta Utara, Benhard Hutajulu menjelaskan, selama proses pembangunan light rail transit (LRT) warga mengeluhkan kepadatan lalu lintas yang meningkat.

Sehingga ada usulan kendaraan dari arah Jalan Boulevard Timur yang dibelokkan ke arah Jalan Boulevard Raya, arah selatan dibolehkan lurus melintasi bundaran.

"Yang mau ke Boulevard Barat atau ke Boulevard Raya arah utara bisa langsung. Selama ini mereka dibelokkan dan berputar di Jalan Boulevard Raya arah selatan," jelas Benhard, Senin (19/12/2016).

Benhard mengatakan, dari rapat yang dilakukan bersama pihak kepolisian, perwakilan masyarakat dan instansi terkait, usulan itu disepakati untuk diujicoba.

Namun, apabila nantinya rekayasa justru semakin menambah kemacetan, maka manajemen lalu lintas akan dikembalikan seperti semula.

"Rencananya uji coba dimulai satu dua hari ini. Di bundaran kami siagakan empat petugas dibantu kepolisian," pungkas Benhard. (ist)

 
0 Komentar