Senin, 19 Desember 2016 14:26 WIB

Jelang Lanjutan Sidang Ahok, Polisi Akan Kerahkan Water Canon Hingga Rekayasa Lalu Lintas

Editor : Rajaman
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Jelang lanjutan sidang kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di eks gedung Pengadilan Jakarta Pusat, selasa (20/12/2016) besok. Polda Metro Jaya direncanakan akan mengerahkan 2000 personil.

"Ya kita melihat ya. jumlahnya itu bisa naik bisa turun kita tergantung dengan jumlah masyarakat yang berkembang disana kita melihat dari pergerakan intelijen yang dibuat oleh Dirintel Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin (19/12/2016).

Selain pengerahan jumlah personil, lanjut Argo, pihaknya akan menurunkan tim gegana dan water canon yang siap mengamankan lokasi persidangan.

"Ya, itu kita tetap saja antisipasi, Standar Operasional Pengamanan (SOP) yang kita biat kita lakukan dengan baik," cetusnya.

Perihal pengaturan arus lalu lintas di depan eks gedung Pengadilan Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada, kata Argo, pihaknya akan berupaya mengatur arus lalu lintas agar aktivitas masyarakat tidak terganggu dengan adanya persidangan tersebut.

"Untuk lalu lintas kemarin kan kita masih bisa ramai lancar. Dan nanti kita tetap berupaya yang mana biar aktifitas masyarakat di lingkungan sekitar situ tetap berjalan dengan baik. Untuk pengguna jalan maupun orang-orang yang akan belanja maupun orang yang akan bekerja sebagai karyawan disana," tandasnya.
0 Komentar