Senin, 19 Desember 2016 17:30 WIB

APBD DKI 2017 Siap Dipakai

Editor : Rajaman
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik mengatakan, proses Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2017 lebih cepat dari APBD 2016.

"Ya minimal dari sudut waktu lebih tepat. Kemudian dari proses lebih terbuka lebih komunikatif dengan pihak eksekutif," kata Taufik di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Senin (19/12/2016).

Politikus partai Gerinda ini mengatakan, pihak DPRD berwenangan untuk menyerahkan kepada pihak eksekutif kemudian nantinya Plt gubernur DKI akan menyerahkan kepada Kemendagri.

Sementara itu dari pihak eksekutif, Plt Gubernur DKI Soni mengatakan tidak akan mengulur-ngulur waktu dan akan langsung disampaikan kepada pihak Kemendagri. Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pun dapat menggunakan anggaran APBD 2017 terhitung sejak awal Januari tahun depan.

"Sebelum ayam berkokok 1 januari sudah siap. Jadi yang jelas januari sudah siap, semua bisa dilaksanakan, karna insyaallah Kemendagri bisa melakukan lebih cepat dari yang kita perkirakan," tandasnya.
0 Komentar