Senin, 19 Desember 2016 22:47 WIB

Asda III Kota Bekasi Bantah Ambil Aset Warga

Editor : Eggi Paksha
Laporan: Rachmat Kurnia
BEKASI, Tigapilarnews.com - Pemerintah Kota Bekasi angkat bicara terkait anggapan memaksakan kehendak saat penyerahan pelayanan pelanggan cabang Wisma Asri dan cabang pembantu Harapan Baru dari PDAM Tirta Bhagasasi ke PDAM Tirta  Patriot oleh sejumlah pejabat Kabupaten Bekasi.


"Tidak benar, ini bukan mengambil aset. Ini serah kelola. Wajar karena warga yang kita layani adalah warga Kota Bekasi dan sumber airnya juga dari PDAM Tirta Patriot," ujar Asisten Daerah III, Dadang Hidayat, di Pemkot Bekasi, Senin (19/12/2016).


Dadang menambahkan, selama ini untuk mencukupi kebutuhan air di Wisma Asri dan cabang pembantu Harapan Baru berasal dari PDAM Tirta Patriot. "Airnya itu 90 persen dari Kota Bekasi, bukan dari Kabupaten Bekasi," ungkap Dadang.

 

Sementara itu, Direktur Umum PDAM Tirta Patriot, Sugiyanto, menyatakan pemisahan dua BUMD ini sebenarnya sudah dibentuk walikota dan bupati Bekasi. Sementara direksi PDAM Tirta Patriot dan Tirta Bhagasasi sebagai operator.


 "Kami hanya sebagai operator, fokusnya pada pelayanan pelanggan di Kota Bekasi. Kenapa masih berlangsung sampai sekarang, karena kami berorientasi pelayanan pada warga Kota Bekasi. Kami toleransi. Kami sebagai operator hanya mengelola air supaya masyarakat bisa terlayani secara baik," pungkas Sugiyanto.(exe)

0 Komentar