Selasa, 20 Desember 2016 09:41 WIB

Liverpool Depak Posisi Manchester City

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Secara dramatis Liverpool meraih poin penuh saat bertandang ke markas Everton di Stadion Goodison Park, Selasa (20/12/2016) dinihari WIB.

Pada pertandingan lanjutan pekan ke-17 bertajuk Derby Merseyside, tim polesan Juergen Klopp menang 1-0. Pertandingan babak pertama berlangsung sangat monoton. Mengingat tidak ada peluang yang membahayakan gawang Everton maupun Liverpool.

Permainan sedikit membosankan lantaran Liverpool terlihat kesulitan dalam menembus pertahanan Everton. Tak jauh berbeda, tuan rumah yang sempat menguasai jalannya pertandingan juga tak mampu memaksimalkan peluang yang tercipta.

Kedudukan 0-0 berakhir hingga turun minum. Memasuki babak kedua, pola permainan tim tamu sedikit berubah. Anak asuh Juergen Klopp mulai terlihat berani menerobos barisan pertahanan The Toffees.

Peluang emas pertama pun tercipta lewat kaki Roberto Firmino di menit 50. Namun lagi-lagi sepakan jarak dekatnya masih mampu diblok kiper Stekelenburg. Tempo laga sebenarnya meningkat, namun peluang yang tercipta tetap saja minim.

Di tengah pertandingan yang membosankan ini, penonton Liverpool justru terlihat asyik merayakan pesta ulang tahun ke-21 Everton. Itu merupakan bentuk sindiran kepada kubu lawan mengingat mereka terakhir kali mengangkat trofi (Piala FA) pada 1995 sewaktu mengalahkan Manchester United dengan skor 1-0.

Beralih ke pertandingan, Firmino nyaris membuka kran gol Liverpool di menit 80. Namun sepakan setengah voli masih berhasil dimentahkan kiper pengganti Robles.

Saat perpanjangan waktu, Liverpool sukses memecah kebuntuan melalui kaki Sadio Mane. Berawal dari penetrasi Daniel Sturridge, pemain bernomor punggung 15 itu melepaskan tendangan datar.

Namun sepakan kaki kirinya masih membentur mistar gawang. Beruntung, Mane yang lolos dari pengawalan pemain bertahan tuan rumah langsung menyambar bola untuk dikonversikan menjadi gol.

Hingga pertandingan usai skor 1-0 untuk kemenangan Liverpool tetap bertahan. Dengan hasil imbang ini, Liverpool sukses mendepak posisi Manchester City dari urutan kedua setelah mengoleksi 37 poin. Sementara Everton tetap tak bergerak dari urutan kesembilan dengan raihan 23 angka.(exe/ist)
0 Komentar