Selasa, 20 Desember 2016 10:52 WIB

Dua Tahun PDAM Tirta Patriot Rugi Miliaran Rupiah

Editor : Rajaman
Laporan: Rachmat Kurnia

BEKASI, Tigapilarnews.com - Selama dua tahun Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Patriot mengalami kerugian miliaran rupiah akibat menjual air terlalu murah ke PDAM Tirta Bhagasasi.

Meski mengalami kerugian cukup besar, Tirta Patriot mengaku tetap memasok air ke Tirta Bhagasasi dikarenakan pelanggannya merupakan warga Kota Bekasi.

"Kalau dibilang rugi kita rugi, karena kita jual air ke Tirta Bhagasasi itu sangat murah, tapi mau gimana lagi karena kita jual air ke Tirta Bhagasasi dan pelangganya adalah warga Kota Bekasi, ini tanggung jawab kita dalam memberikan pelayanan " ungkap Direktur Umum PDAM Tirta Patriot, Sugiyanto, selasa (20/12/2016).

Diketahui selama dua tahun Tirta Patriot menjual air ke Tirta Bhagasasi sebesar RP 3 ribu per meter kubik dan dalam satu bulan air cyrah yang dijual sebanyak 388.000 meter kubik dan harga pokok produksi sebesar RP 4500 per meter kubik.

"Seharusnya kan dijual dengan harga RP 4500 namun dijuap dengan harga RP 3000, artinya kita mensubsidi sebesar RP 1500. Kalau ditotal-total kerugian selama dua tahun mencapaipuluhan miliar,"ujar Sugiyanto.
0 Komentar