Selasa, 20 Desember 2016 13:47 WIB

Plt Gubernur Akan Minta Klarifikasi FKUB Terkait Fatwa MUI

Editor : Rajaman
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Plt Gubernur DKI, Soni Sumarsono mengaku sudah menemui pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait larangan umat Islam yang memakai atribut saat perayaan natal.

Tak hanya MUI, Sumarsono juga akan menemui pihak Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) untuk meminta klarifikasi kebenaran kabar ini.

"Tapi perinsipnya kita Indonesia, pluralis, semua agama dilindungi negara dan punya hak merayakan hari rayanya masing-masing yang sesuai peraturan ketertiban tentunya. Jadi konsepnya adalah toleransi," ujarnya di Balaikota DKI, Selasa (20/19/2016).

Sumarsono yang juga Dirjen otonomi daerah (Otda) Kemendagri menilai, MUI tidak mungkin melakukan hal seperti itu. Bahkan menurutnya, hal itu hanya salah tafsir dari berbagai pihak.

"Kan sekarang ini kita tau bagaimana itu medsos ya. Banyak tafsiran yang justru memanaskan suasana. Jadi dalam hal ini MUI sendiri yang harusnya klarifikasi," ungkapnya.

Karena itu Sumarsono segera mungkin bertemu dengan FKUB untuk membahas fatwa MUI yang mengharamkan umat Islam mengenakan atribut saat natal.

"Saya yakin semua pasti semangatnya sama dgn kita menjaga kesatuan dan persatuan," tandasnya.
0 Komentar