Rabu, 21 Desember 2016 12:30 WIB

Plt Gubernur: Peran ERP Atasi Kemacetan Jakarta

Editor : Rajaman
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Plt Gubernur DKI Soni Sumarsono, mengungkapkan pentingnya proyek Electronic Road Pricing (ERP) di Ibukota.

Pasalnya, berbagai cara telah dicoba untuk mengatasi kemacetan di Jakarta seperti pembangunan infrastuktur Bina Marga, rekayasa penataan lalu lintas oleh Dinas Perhubungan (Dishub) sampai dengan 3 in 1 kemudian cara terakhir ganjil-genap pun sudah diterapkan untuk mengetahui seberapa efektif hal itu.

"Sekarang ERP adalah salah satu instrumen untuk mengatasi masalah kemacetan dan tertib lalu lintas di Jakarta," kata Sumarsono di Balaikota DKI, Rabu (21/12/2016).

Namun disebutkan Sumarsono ada satu masalah secara teknologi yang bisa dipakai banyak alternatif. Tetapi pihaknya tidak ingin mengambil resiko dalam memilih teknologi saat menerapkan ERP, sehingga berujung sebuah kegagalan, karena ERP adalah proyek yang sangat mahal.

"Memastikan bahwa teknologi yang diterapkan itu adalah teknologi yang applitable dan sudah teruji fungsinya di berbagai negara dan layak diterapkan di jakarta dengan melihat berbagai pertimbangan," tandasnya.
0 Komentar