Kamis, 22 Desember 2016 19:10 WIB

Proyek MRT Bisa Selesai Tepat Waktu

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Deputi Gubernur Bidang Industri, Perdagangan dan Transportasi DKI Jakarta, Sutanto Soehodho meninjau proyek Mass Rapid Transit (MRT) di Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Turut hadir juga dalam peninjauan ini, Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Oswar Muadzin Mungkasa dan sejumlah Asisten Deputi Gubernur. Peninjauan dipandu langsung oleh Direktur Utama (Dirut) PT MRT Jakarta, William Sabandar.

"Setelah kami cek menurut kami ini bisa tepat waktu pengerjaanya. Terlebih konstruksi bawah tanah bisa diprediksi penjadwalannya," jelas Sutanto, Kamis (22/12/2016).

Sutanto menjelaskan, saat ini terowongan sudah hampir selesai dan hanya perlu pemasangan rel, rolling stockmechanical dan electrical. Hanya, kata Sutanto, memang permasalahan ada di jalan layang terkait pembebasan tanah yang belum rampung.

"Artinya, ini bisa dicarikan solusi seperti stasiun yang masih bermasalah tanah ditunda dulu, jadi tetap tersambung hanya ditunda sementara waktu," ujar Sutanto.

Dirut PT MRT Jakarta, William Sabandar menuturkan, pembangunan MRT menelan dana sebesar Rp 14,2 triliun dengan 13 stasiun.

Nantinya, dari Bundaran HI menuju Lebak Bulus dapat ditempuh dalam waktu 30 menit.

"Saat ini pengerjaan untuk elevated section sudah mencapai 42,74 persen, dan underground 77,87 persen. Sedangkan total pekerjaan keseluruhan mencapai 60,22 persen," pungkas William. (ist)

 
0 Komentar