Kamis, 22 Desember 2016 22:40 WIB

Mafia Narkoba Lakukan Regenerasi Pangsa Pasar

Editor : Eggi Paksha
Laporan: Muchammad Syahputra


JAKARTA,Tigapilarnews.com- Badan Narkotika Nasional (BNN) sempat menemukan beberapa jenis narkoba yang disamarkan dalam bentuk permen boneka serta warna-warni.


Tujuan utamanya, untuk menarik anak-anak agar dapat membelinya. Hal tersebut menyimpulkan bahwa peredaran narkotika di Indonesia tidak hanya merenggut korban dari kalangan dewasa, melainkan mulai merebak di anak-anak.


"Peredaran narkoba Sekarang semakin masive dan jelas terlihat hingga di lingkungan anak TK dan SD," ujar Kepala BNN, Komjen Pol. Budi Waseso, di Cawang, Jakarta Timur, Kamis (22/12/2016).


Menurutnya, peredaran narkoba bisa masuk ke dalam lingkup anak karena para mafia ingin sekali adanya regenerasi pangsa pasar. "Ini tidak main-main, peredaran narkotika di kalangan anak masih cukup tinggi. Karena jaringan ini mengedarkan narkotika yang menyerupai permen candy, bentuk boneka hingga warna-warni yang membuat anak tertarik," katanya.


Dijelaskannyalagi, dengan cara itulah peredaran narkotika yang diusung tidak akan mati dan terus berkembang. "Jadi semisal pembeli dewasa sudah mulai tewas dan diawasi, akhirnya mereka mengincar anak yang harapan hidupnya masih panjang," jelasnya.
Maka dari itu, dirinya mengajak masyarakat agar lebih waspada dan dapat memerangi peredaran narkotika. "Kita juga akan bersinergi dengan instansi penegak hukum lainnya supaya bisa tetap eksis untuk mencegah kejahatan narkotika," pungkasnya.(exe)

0 Komentar