Jumat, 23 Desember 2016 01:21 WIB

Jalur Puncak Ditutup Sejak Sore

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Guna menghindari penumpukan kendaraan, Polres Bogor akan menutup jalur Puncak selama 12 jam.

Penutupan jalur Puncak akan dimulai pukul 18.00 WIB, Sabtu 31 Desember 2016 hingga pukul 06.00 WIB, Minggu 1 Januari 2017.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, AKP Silfia Sukma Rosa, mengatakan pihaknya menutup arus kendaraan yang datang dari arah Jakarta maupun Bogor menuju Puncak.

"Jadi mulai pukul 18.00 WIB, Sabtu (31 Desember 2016) tak ada lagi kendaraan dari Jakarta yang melintas jalur Puncak," katanya kepada wartawan, Kamis (22/12/2016).

Sedangkan dari arah sebaliknya, kata AKP Silfia, jalur akan dibuka. "Jalur sebaliknya tetap akan dibuka," katanya.

Selain menutup total kendaraan yang datang dari arah Jakarta menuju Puncak, pihaknya juga melakukan penyekatan di beberapa ruas jalan menjelang kawasan Puncak. "Masyarakat yang ingin menuju Cianjur dan Bandung bisa menggunakan jalur Jonggol," katanya.

Selain memberlakukan one way di jalur puncak pada malam tahun baru, pihak satuan Satlantas  Polres Bogor mengimbau agar masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun di kawasan Puncak, tidak memarkirkan kendaraanya di ruas jalan.

"Kendaraan tidak berhenti dan memarkirkan di bahu jalan sepanjang jalur Puncak, agar tidak mengganggu arus kendaraan," katanya.(exe/ist)
0 Komentar