Jumat, 23 Desember 2016 08:51 WIB

Pengamat Minta Masyarakat Tak Remehkan Upaya Kepolisian

Editor : Eggi Paksha

Laporan: Arif Muhhammad Riyan


JAKARTA, Tigapilarnews.com - Setelah tertangkapnya sejumlah teroris di Indonesia, banyak masyarakat yang berpersepsi bahwa hal ini merupakan pengalihan isu dari hal-hal yang tengah memanas.


Menanggapi itu, Pengamat Politik Maksimus Ramses Lalongkoe, menilai, pihak-pihak yang menyatakan jika itu merupakan konstruksi pemikiran yang konyol. Karena, ditambahkannnya, mempolitisasi suatu upaya baik aparat kepolisian.


"Seharusnya harus diapresiasi, bukan malah dipolitisasi. Kalau ada pihak yang menduga demikian saya berpikir itu pikiran konyol karena mempolitasi upaya baik kepolisian dalam menangkap teroris," ucap Ramses saat dihubungi, Jumat (23/12/2016).


Menurut Direktur Eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia itu, pihak kepolisian tentu dapat mempertanggung jawabkan secara hukum. Jika nantinya ada pihak yang mempolitisir, berarti pihak-pihak itu tengah meremehkan langkah-langkah yang dilakukan kepolisian.


Konstruksi berpikir pengalihan isu ini, lanjut Ramses, seharusnya dihindari sehingga tidak menciptakan polemik di tengah masyarakat luas.


Ia berharap masyarakat Indonesia harus memberikan apresiasi kepada aparat kepolisian yang melakukan upaya prefentif terhadap aksi teror di Indonesia.


"Upaya baik aparat jangan dipolitasi seolah-olah kerja keras aparat hanya serias derama politik," tandas Ramses.(exe/ist)


0 Komentar