Jumat, 23 Desember 2016 11:33 WIB

Jelang Natal dan Tahun Baru, BPTJ Sidak ke Terminal Kalideres

Editor : Rajaman
Laporan: Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) terus berbenah unuk mengantisipasi lonjakan penumpang dengan melakukan pengecekan pelayan angkutan antar daerah guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi penumpang akan pulang ke kampung merayakan Natal dan Tahun Baru 2017.

Pengecekan pelayanan tersebut dilakukan pada seluruh bagian, mulai dari sarana maupun prasarana pendukung di terminal.

Terutama pada pelayanan dalam perjalan atau unit bus yang akan membawa masyarakat ke kampung halamannya.

"Kita lakukan pegecekan untuk antisipasi kelonjakan, walaupun ternyata di terminal itu peningkatannya hampir kecil sekali lah, cuma 5 persen," ujar Kepala BPTJ, Elly kepada wartawan di terminal Kalideres, Jakarta Barat, Jum'at(23/12/2016).

Selain itu, pengecekan tersebut juga bertujuan guna meninjau kesiapa pelayanan terminal sudah sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 40 Tahun 2015 tentang standar pelayanan penlenggaraan terminal penumpang angkutan jalan.

Hal itu juga dilakukan guna masyarakat memilih menggunakan transportasi umum untuk pulang ke kampung halamannya dibandingkan menggunakan kendaraan pribadi.

"Masyarakat harusnya menggunakan bis ekonomi karena murah dan fasilitasnya bagus, kan kalau eksekutif mahal. Nanti masyarakat malah make motor," tandasnya.
0 Komentar