Jumat, 23 Desember 2016 14:59 WIB

Warga Kaliabang Protes Limbah Asap PT Prakasa Alama Segar

Editor : Danang Fajar
Laporan: Rachmat Kurnia

BEKASI, Tigapilarnews.com - Warga Kaliabang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, mengeluhkan pembuangan limbah asap pembakaran pabrik PT Perkasa Alam Segar yang mencemari pemukiman warga didekat pabrik sejak satu bulan lalu.

Untuk memprotes pencemaran udara tersebut, ratusan warga dari dua RW 01 dan RW 02 mendatangi PT Prakasa Alam Segar di Jalan Raya Kali Abang,Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria,Kota Bekasi, jumat (23/12/2016) siang.

Salah satu warga Suci Sucilawati mengatakan pencematan yang dilajukan oleh PT Perkasa Alam Segar sudah terjadi sejak satu bulan lalu.

"Udah sebulan ini kita keganggu, mulai dari suara bising mesin tiap malem, ditambah bau menyengat pembakaran batu bara, itu rumah kita jadi pada kotor bang, pada item semua, itu diem diluar rumah sebentar aja cemong muka kita," ujar Suci, jumat (23/12/2016) dilokasi.

Lebih lanjut Suci meminta agar perusahaan bertanggung jawa dalam pencermaran udara yang dilakukan oleh PT Prakasa Alam Segar.

"Tanggung jawab aja intinya, kita gak mau lagibdenger suara bising tiap malam, gak ada bau-bau pembakaran batu bara tiap malem, gak ada pencemaran udara lagi pokonya," p ungkas Suci.
0 Komentar