Jumat, 23 Desember 2016 18:44 WIB

Libur Natal & Tahun Baru, Polisi Jakut Jaga Rumsong

Editor : Hermawan
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Polres Jakarta Utara melakukan pengamanan terhadap rumah kosong (rumsong) di wilayah Jakarta Utara saat liburan Natal dan tahun baru.

Sebab, di Jakarta Utara banyak kejahatan rumsong yang ditinggal pemiliknya ketika liburan Natal dan tahun baru.

"Kami akan menjaga rumah-rumah kosong yang ditinggal pemiliknya dari tindak kejahatan. Kami pun mengajak elemen masyarakat agar ikut menjaga keamanan terhadap rumah kosong yang ditinggal pemilik liburan Natal dan tahun baru, " ujar Kapolres Jakarta Utara, Kombes Awal Chaerudin, di Polres Jakarta Utara, Jumat (23/12/2016).

Menurut Kombes Awal, kejahatan rumah kosong sering kali terjadi pada saat liburan. Semisal, liburan Natal dan tahun baru.

Maka dari itu, Polres Jakarta Utara akan melakukan pengamanan agar tidak terjadi tindak kejahatan rumsong.

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak lupa mengunci dan menjaga rumahnya saat liburan Natal dan Tahun baru," tuturnya.

Kombes Awal, mengaku sudah bekerja sama dengan pihak terkait ihwal penjagaan rumah kosong. Seperti, satpam perumahan dan elemen masyarakat yang menjaga keamanan di lingkungannya.

"Kami sudah bekerjasama dengan pihak-pihak yang menjaga keamanan rumah di lingkungan sekitar. Agar tidak adanya tindak kejahatan rumah kosong saat ditinggal liburan Natal dan tahun baru," pungkas Kombes Awal.

 
0 Komentar