Sabtu, 24 Desember 2016 06:55 WIB

DKI Jakarta Bantuan Korban Gempa di Pidie Rp250 Juta

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyerahkan bantuan bagi korban gempa bumi yang terjadi di Pidie Jaya, Nangroe Aceh Darussalam (NAD).

Bantuan senilai Rp250 juta diterima langsung oleh Sekretaris Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPD), Aceh Lukfandi yang mewakili Pemprov NAD.

"Saya mewakili warga DKI Jakarta turut merasa prihatin atas musibah di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya," kata Sekda DKI, Saefullah, di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (23/12/2016).

Sementara itu, Lukfandi ditempat yang sama berterima kasih atas bantuan ini. Bantuan ini merupakan dukungan moril bagi warga Aceh. "Kami berterima kasih, ini bentuk perhatian Pemprov DKI kepada warga Aceh," kata Lukfandi.

Sementara itu, dari perkembangan kondisi hari ke-19, pasca gempa yang terjadi pada 7 Desember 2016, korban jiwa tercatat sebanyak 104 orang. Ratusan korban jiwa ini terdiri dari Kabupaten Pidie Jaya (96 orang), Bireuen (dua orang), serta Pidie (lima orang).

Hingga kini korban dengan luka yang mendapatkan perawatan di Kab. Pidie Jaya berjumlah 395 orang yang terdiri dari 268 korban luka berat dan 127 korban luka ringan. Sementara di Kabupaten Bieruen tercatat dua orang luka.

Saat ini status tanggap darurat sudah berakhir. Saat ini memasuki status transisi darurat ke pemulihan selama 90 hari.(exe/ist)
0 Komentar