Kamis, 05 Januari 2017 19:56 WIB

Pemprov DKI Berikan Bantuan Korban Banjir Bandang Bima

Editor : Rajaman
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemprov DKI memberikan bantuan untuk korban banjir bandang di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Saefullah langsung senilai Rp 200 juta yang terhimpun dari Badan Amil, Zakat, Infaq dan Sodaqoh (Bazis) DKI Jakarta.

Saefullah mengugkapkan Gubernur Petahana dan Plt Gubernur meminta jika ada bencana untuk responsif. Pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemprov DKI atas bencana yang terjadi di Kota Bima yang merendam ribuan rumah.

"Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk membantu saudara - saudara kita yang terkena musibah," kata Saefullah di Kota Bima, Kamis (5/1/2017).

Ia menambahkan, penggunaan dana bantuan juga fleksibel, diharapkan untuk skala prioritas yang paling dibutuhkan di Kota Bima seperti pendidikan, kesehatan dan juga operasional kebersihan kota.

"Bantuan yang kami berikan Rp 200 juta yang berasal dari Bazis Provinsi DKI Jakarta," imbuhnya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Rum, berterimakasih atas support dan bantuan yang diberikan Pemprov DKI dan ini sangat bermanfaat untuk membantu warga Kota Bima yang terkena musibah bencana banjir bandang.

"Kami sangat berterimakasih dan akan kami salurkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan," tandasnya.

Perlu diketahui, bencana bandang terjadi di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) terjadi dua kali pada 21 dan 23 Desember dan merendam ribuan rumah di tiga kecamatan. Tanggap darurat yang ditetapkan mulai dari tanggal 21 Desember hingga 5 Januari diperpanjang hingga 12 Januari 2017 mendatang.
0 Komentar