Sabtu, 24 Desember 2016 17:31 WIB

Polisi Cilik Semangati Petugas Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Editor : RB Siregar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Ada pemandangan yang berbeda terlihat di Mapolsek Jatinegara. Jika biasanya petugas atau orang dewasa di sana, kali ini justru terlihat banyak anak-anak Sekolah Dasar. Mereka mengenakan seragam Polri sambil unjuk kebolehan.

Dalam rangka mengisi liburan sekolah dan menyemangati petugas yang siaga mengamankan Natal dan Tahun Baru 2017, anak-anak SD tersebut tampak penuh semangat memperagakan cara baris-berbaris yang rapih.

Selain itu, puluhan anak SD ini juga memperlihatkan keahliannya mengatur lalu lintas. Mereka terlihat mahir menggerakan tangan mengatur arus kendaraan, sambil diiringi musik.

"Jadi ini dilakukan untuk menghibur serta merefleksikan seluruh anggota agar bergembira dan tetap semangat, karena ada tugas pengamanan Natal dan Tahun Baru, biar nggak stress," kata Kapolsek Jatinegara, Kompol Nurdin Dale di Polsek Jatinegara, Sabtu (24/12/2016).

Selain itu, polisi cilik ini baru pertama kali datang ke Polsek Jatinegara. Keberadaan mereka jelas memberikan sinyal positif bahwa anak SD sudah mempunyai jiwa mengabdi kepada Tanah Air tercinta.

"Kalo di tempat lain itu sudah sering ada, tapi kalau di Jatiegara, ini baru pertama kali," kata Kompol Nurdin Dale seraya menambahkan, polisi cilik ini berasal dari SDN 01 Kampung Melayu.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek mengimbau masyarakat agar saling toleransi dalam perayaan Natal dan Tahun Baru. "Jadi, buat masyarakat diimbau saling menghargai saudara-saudra kita yang merayakan hari besarnya," ungkapnya.
0 Komentar